Bangunan yang dibangun dengan material baja membuka pintu pada banyak kemungkinan. Apapun yang Anda bangun, gedung perkantoran, tempat ibadah, gedung perbelanjaan ataupun hangar pesawat, material baja memberikan fleksibilitas dalam desain.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kerangka baja tersedia dalam berbagai macam jenis frame, yang disesuaikan dengan rancangan proyek yang ada. Untuk perusahaan dan organisasi yang mencari cara mudah dan praktis dalam pekerjaan konstruksi, struktur dengan material baja adalah pilihan yang tepat.

Terdapat beberapa jenis struktur frame baja yang pas untuk proyek kecil ataupun besar. Mengenali tiap jenisnya akan membantu perusahaan untuk memilih yang mana yang akan dibeli dan digunakan, ataupun memutuskan untuk menggunakan jasa kontraktor yang lebih mengerti mengenai hal ini. DIbawah ini adalah jenis dari frame baja yang tersedia bagi pemilik real estate.

Gable Symmetrical – Bangunan dengan puncak (ridge) yang berada di tengah dan dua slope di sampingnya. Cocok untuk aula besar dan gudang.

Gable Symmetrical – Bangunan dengan puncak (ridge) yang tidak tepat berada di tengah dan dua slope di sampingnya. Cocok untuk gudang dan fasilitas penyimpanan lainnya.

Single Slope Building – Bangunan dengan atap yang bercuram (slope) di satu arah yaitu dari satu dinding ke dinding yang letaknya berseberangan. Paling sering digunakan untuk bangunan yang hanya terdiri dari satu atau beberapa lantai.

Baca juga : Konstruksi Baja Gedung Bertingkat

Lean-To – Struktur yang bersandar pada salah satu sisi dari bangunan yang sudah ada. Cocok apabila Anda ingin menambahkan atap ataupun struktur sederhana di salah satu sisi dari bangunan yang sudah ada.

Long Bay – Menghasilkan interior yang bersih, luas, tidak berantakan, dan sangat cocok untuk fasilitas produksi, gudang, distribusi, ataupun ritel yang memerlukan area kosong yang luas dengan sedikit tiang penyangga.

Hybrid Structures – Struktur hibrid menggabungkan efisiensi dari konstruksi prafabrikasi dengan kekuatan dari struktur baja konvensional. Struktur hibrid memenuhi keinginann untuk memiliki bangunan dengan kekuatan penopang yang tinggi tetapi dengan desain yang efisien.

Apapun proyek konstruksinya, kerangka baja bisa digunakan dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *