Apa yang Anda rasakan saat memasuki rumah? Apakah rumah Anda cukup inspiratif atau malah membuat mata tidak nyaman karena penataannya yang kurang bagus? Atau juga karena ada barang-barang yang berserakan meski minim fungsi? Barang-barang yang berserakan dapat berpengaruh pada emosi dan perasaan penghuninya. Wah Masa sih..
Apa saja sih barang yang biasanya mengganggu keraphian rumah? Yuk kita simak

1. Barang-barang anak

Ini bukan hanya mainan yang berserakan di lantai. Namun, barang-barang tersebut bisa meliputi baju, aksesori, dan hasil karya anak.

Kotak-kotak mainan juga membuat orangtua merasa bahwa rumah tidak akan pernah bersih, sehingga tamu mungkin menilai rumah berantakan. Adalah wajar, jika rumah terlihat berantakan sebab ada anak kecil di dalamnya. Anda bisa mengajak anak Anda untuk bersama-sama membersihkan dan menatanya kembali setelah selesai bermain.

2. Barang warisan dan hadiah

Mungkin Anda memiliki sejumlah barang yang diberikan oleh keluarga atau teman terdekat. Alih-alih memikirkan mereka setiap kali melihat barang tersebut, Anda justru lebih ingin menyingkirkannya.

Barang-barang ini tentu memengaruhi mood karena harus menyimpannya dan memenuhi ruang yang sebenarnya bisa digunakan untuk menyimpan barang Anda suka. Anda bisa mengambil seperlunya saja, jika berlebihan Anda bisa membagi barang-barang tersebut kepada saudara atau yang lebih membutuhkan.

Read More :  Tips Pembangaunan Jasa Konstruksi

3. Barang masa kecil

Ketika masih kecil, anak-anak memiliki barang kesayangan tertentu yang tidak pernah ketinggalan, misalnya boneka atau bantal. Ada beberapa orang yang dengan kebiasaan ini yang berlanjut sampai dewasa. Tidak ada yang salah dengan kebiasaan ini, tapi jika barang-barang tersebut sampai mengganggu kenyamanan ruangan Anda, maka hal tersebut perlu ditinjau ulang. Setidaknya singkirkan barang yang sama sekali tak lagi Anda butuhkan untuk menciptakan ruangan yang lebih luas dan nyaman di rumah Anda.

4. Koleksi

Beberapa koleksi lama memberikan beban ketika Anda tidak lagi menyukainya. Ini justru hanya memenuhi ruang rumahAnda. Hendaknya kendalikan keinginan Anda untuk memperbanyak koleksi Anda. Anda bisa mengalokasikan untuk hal-hal yang lebih perlu lagi.  Sehingga barang koleksi Anda tidak membuat sempit ruangan.

5. Perlengkapan hobi yang tidak dipakai

Ada satu saat ketika Anda sangat menyukai sebuah hobi, misalnya merajut. Anda pun mulai mengumpulkan peralatan rajut terutama berbagai jenis jarum dan benang. Bertahun-tahun kemudian, ketika hobi tersebut hilang, barang-barang ini memberi perasaan tidak nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *